Polisi Berhasil Membongkar Tempat Produksi Narkotika Di Lombok



BorneoTribun Mataram, NTB - Tim II Ops Direktorat Narkoba Polda NTB berhasil mengamankan Dua tersangka masing-masing RJ dan TW yang sama-sama berasal dari Desa Pengenjek, kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Penangkapan tersebut dilakukan di salah satu perumahan BTN di wilayah Lingsar, Lombok Barat, 20/07/2021.

Operasi ini sendiri dilaksanakan berawal dari informasi masyarakat yang di terima Ditresnarkoba Polda NTB pada tanggal 15/07/2021 bahwa di salah satu rumah di perumahan BTN di wilayah Lingsar sering terjadi penyalahgunaan narkotika, dan diduga sebagai tempat memproduksi, menyimpan dan mengedarkan barang farmasi yang tidak memiliki izin edar.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Wakil Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K saat dimintai keterangan tentang hal ini di Mapolda NTB rabu 21/07/2021.

Lanjut Erwin, berdasarkan informasi yang diterima, tim nya langsung melakukan penyelidikan terhadap lokasi yang dimaksud. Setelah memperoleh dan mendapatkan kejelasan tim ops langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di kontrakan nya ( BTN diwilayah Lingsar)  dan melakukan penggeledahan di sekitar TKP."Ungkap I Made".

Dari hasil penggeledahan tim Ops menemukan 1buah pipet kaca yang berisi kristal putih yang diduga sabu, 2 buah bong lengkap + pijet, satu buah korek api gas + kompor, 2 buah Hp android, satu buah dompet, satu buah buku tabungan BRI, 1 buah kotak hitam, 1 buah cetakan untuk oplosan obat-obatan, satu buah dus besar berisi obat Tremadol tablet 7.500 biji, Tremadol kapsul 2.500 biji, Trihexyphenidil 20.000 Butir + 3000 butir cangkang kapsul kosong berwarna hijau kuning serta satu buah plastik hitam."ujar I Made".

"Barang hasil penggeledahan tersebut telah kami amankan untuk di persiapkan sebagai Barang Bukti," ujar Erwin..

Kepada kedua pelaku di jerat dengan pasal 196 ancaman hukuman nya 10 tahun dan Pasal 197 ancamannya 15 tahun, "tutup Erwin.

(Adbravo)

My Instagram

Copyright © MATARAM INFORMASI. Designed by OddThemes