Jago Merah Hanguskan 64 Rumah


Kebakaran di La Wage 

BorneoTribun Bima, NTB Sebanyak 64 rumah warga RT 11 dan RT 12 Dusun La Wage Desa Naru Barat kecamatan Sape ludes dilahap si jago merah, Minggu (10/10/2021) pukul 14 20 WITA.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana tugas kepala BPBD kabupaten Bima Chandra Kusuma AP membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebanyak 64 Rumah.

Untuk mengatasi bencana, pihaknya  bersama Dinas Sosial,  Aparat TNI/Polri telah melakukan upaya antara lain Melakukan koordinasi dengan Camat Sape dan Damkar Kota Bima. BPBD juga  memantau perkembangan kejadian bencana dan melakukan pelaporan dan penyebaran informasi.

BPBD Kabupaten Bima juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan  monitoring dengan personil yang terlibat dari BPBD Kabupaten Bima, TNI/POLRI, Masyarakat sekitar.

"Proses penanganan bencana kebakaran tersebut menghadapi kendala seperti angin kencang dan armada pemadam yang kurang.  Kebakaran yang cepat meluas menyebabkan kepanikan warga," Ujar Chandra.

Dampak musibah tersebut, warga harus mengungsi dan membutuhkan nasi bungkus,  air minum, Terpal alas tidur,  tikar, selimut dan sarung,  tenda tempat pengungsian dan Tandon air. Sesuai arahan dari Bupati, BPBD malam ini menyiapkan 275 bungkus nasi bagi warga terdampak.

"Kondisi lokasi saat ini sudah kondusif, Tim BPBD Kabupaten Bima sedang melakukan pendataan dampak bencana yang lebih akurat," Timpal Kepala  Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin.

Reporter : Aryadin/Tim

My Instagram

Copyright © MATARAM INFORMASI. Designed by OddThemes